Sabtu, 03 September 2016

Bahan alami pengusir kecoa

Kecoa mungkin menyukai dapur Anda, tetapi ada pula bahan-bahan dapur yang dapat mengusirnya. Bahan-bahan ini dapat diaplikasikan dengan mudah dan efisien dalam menyingkirkan kecoa dari rumah.

Dilansir dari laman Health n Body Tips, Jumat (2/9/2016), berikut bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk mengusir hewan kecil ini.



1. Bubuk kopi





Kecoak menyukai aroma kopi. Anda dapat menggunakan bubuk kopi, air, cangkir kecil, dan toples. Anda bisa menyeduh kopi di cangkir kecil yang diletakkan dalam toples yang diisi sedikit air. Anda bisa menaruh toples tersebut di dekat sarang kecoa. Mereka akan tertarik untuk masuk ke dalam toples, tetapi tidak bisa keluar lagi. Tinggal dibuang deh kecoa-nya :)



2. Daun pandan




Bukan hanya rasa dan wangi khasnya, ternyata daun pandan memiliki sejumlah manfaat kesehatan.Daun pandan yang sering dipakai sebagai pelengkap masakan, ternyata dapat menjadi pengusir kecoak juga. Potong daun pandan dan ikat, Anda juga dapat mengikatkannya ke berbagai tempat di rumah. Selain memberikan aroma segar, daun pandan juga mampu mengusir kecoak.



3. Cabai, bawang merah, dan bawang putih



efektif dalam mengusir kecoak karena kecoak tidak menyukai sesuatu yang pedas. Lumatkan semua bahan dan campur dengan air. Anda bisa menyemprotkannya ke area yang sering dilewati kecoa




4. Kulit mentimun



Kulit mentimun mungkin cukup efektif dalam mengusir kecoak dari rumah. Meskipun efeknya lebih rendah daripada bahan lainnya. Namun karena bahan ini murah dan cukup mudah ditemui, kenapa tidak dicoba?

http://lifestyle.liputan6.com/read/2592459/6-bahan-dapur-ini-membuat-rumah-bebas-kecoak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar