Jumat, 21 Agustus 2015

Jari balita ini diamputasi karena perban yang terlalu kuat

Gara-gara Nenek Pasang Perban Terlalu Kuat, Jari Balita Ini Diamputasi

Suzhou, Balita di Tiongkok harus merelakan jarinya diamputasi akibat kesalahan yang dilakukan sang nenek. Jari balita tersebut berdarah dan diperban dengan sangat kuat. Akibatnya sirkulasi darah balita tersebut terhambat dan jarinya menghitam.

Yue Tue (4) menggigit jarinya saat sedang bermain sampai tiba-tiba mengeluarkan darah. Neneknya, Feng Cheng (60) lalu membalut perban dan mengikatnya dengan karet gelang untuk menahan pendarahan.

Bukannya sembuh, dua hari kemudian jari Tue malah membengkak dan berwarna hitam.

"Cucu saya bilang jarinya tidak sakit lagi. Dan bahkan dia tidak dapat merasakan apapun di jarinya. Saya menyadari ada sesuatu yang salah, jadi saya segera membawanya ke rumah sakit," ujar Cheng pada Central European News dan dikutip dari Fox News pada Jumat (8/5/2015).

Pemeriksaan dokter menunjukkan bahwa pembuluh darahnya rusak parah dan amputasi adalah satu-satunya cara menghentikan penyebaran kematian jaringan.

"Kejadian ini adalah kesalahan pada penggunaan perban. Jika perban digunakan, kita harus ingat untuk tidak menutup bagian ujung jari, sehingga kita dapat memantau warna pada jari normal atau tidak," ucap dokter tim bedah, Deng Wei.

Untuk menyelamatkan jari anak perempuan tersebut, dokter selanjutnya berencana untuk melakukan transplantasi dan mengembalikan fungsi jarinya.

http://health.detik.com/read/2015/05/08/103323/2909510/1202/gara-gara-nenek-pasang-perban-terlalu-kuat-jari-balita-ini-diamputasi
Nita Sari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar