Jumat, 14 Agustus 2015

Komodo Dragon, cabai terpedas di Inggirs


Mulai minggu ini supermarket Tesco di Inggris memperkenalkan jenis cabai baru. Cabai Komodo King merupakan jenis baru cabai terpedas di Inggris. Rasa pedasnya 400 kali dari jalapeno.

Makanan dengan rasa pedas karena pemakaian cabai kini mulai digemari orang Eropa, termasuk di Inggris. Karenanya jenis cabai terpedas mulai banyak dibudidayakan. Salah satunya Komodo Dragon yang mulai dijual minggu ini di jaringan supermarket tesco.

Bentuk cabai ini gendut pendek dengan warna oranye mirip cabai rawit merah. Ukuran pedas cabai Komodo Dragon ini mencapai 1.4m Scovilles. Scovilles merupakan skala ukuran yang dipakai untuk mengukur tingkat kepedasan cabai.


Rasa pedas Komodo Dragon ini 400 kali dari rata-rata cabai jalapeno yang hanya mencapai 3.500 Scoville. Cabai ini ditanam di Blunham, Bedfordshire oleh produsen cabai terbesar, Salvatore Genovese. Cabai ini sudah dicoba dibudidayakan selama 15 tahun dengan penyesuaian cuaca Inggris.

Minggu ini masyarakat Inggris sudah bisa membeli cabai ini di 500 supermarket Tesco dengan harga Rp.21.450 tiap bungkus seberat 45 gram. Menurut Tesco rasa pedas cabai ini akan terasa dalam 10 detik. Hanya sedikit gigitan cabai ini akan membuat air mata bercucuran.

‘Pertama akan terasa pedas yang segar di mulut. Tetapi setelah 10 detik rasa panas akan menyengat bagian dalam mulut seperti terbakar rasanya,’ demikian komnetar Eleanor Mansell seperti dilansirtelegraph.co.uk (12/8).

http://food.detik.com/read/2015/08/13/062856/2990577/297/komodo-dragon-jenis-baru-cabai-terpedas-kini-tersedia-di-inggris?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar