Kamis, 13 Agustus 2015

Temukan khasiat baru dari jus Cranberry


Jakarta, Selain enak dan menyegarkan, jus cranberry juga memberikan manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Ya, sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa konsumsi rutin jus cranberry yang rendah kalori dapat membantu menurunkan risiko kedua penyakit kronis tersebut.

Temuan ini menunjukkan bahwa cranberry merupakan sumber polifenol, yang membantu sistem pertahanan alami tubuh. Hal ini tentu sangat baik untuk dilakukan karena membantu menjaga kesehatan tubuh lebih baik.

"Pada tahap awal dan akhir percobaan, kepada responden para peneliti mengukur hal-hal seperti tekanan darah, kadar gula darah, lemak darah, serta protein C-reaktif sebagai penanda inflamasi," ungkap Christina Khoo, Direktur Ilmu Penelitian di Ocean Spray, seperti dikutip dari Times of India, Kamis (2/7/2015).

Ditemukan bahwa individu yang mengonsumsi sekitar dua gelas jus cranberry rendah kalori sehari memiliki risiko 10 persen lebih rendah dari penyakit jantung dan risiko 15 persen lebih rendah terkena stroke, seperti telah dipublikasikan dalam Journal of Nutrition.

Selain cranberry, beberapa jenis buah-buahan lain yang juga bisa dikonsumsi guna meningkatkan asupan polifenol di antaranya apel, blueberry, anggur atau ceri.

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Kamis, 02/07/2015 17:46 WIB
http://health.detik.com/read/2015/07/02/174649/2958928/1410/mau-jauh-jauh-dari-penyakit-jantung-dan-diabetes-minum-jus-cranberry?l771108bcj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar