Rabu, 08 April 2015

Bayi Vegetarian


Ini adalah Achyel yang berumur 17 bulan, dan sudah ikut Ibundanya vegetarian sejak dalam kandungan. “Saya ingin anak saya juga ikut vegetarian, oleh karena itu sejak dalam kandungan sudah saya ajari vegetarian, dan Puji Tuhan sampai sekarang Achyel menjadi anak yang sehat dan pintar“, begitu penjelasan Ibunda Inneke Lohonauman.



 “Sejak Achyel lahir, saya berusaha untuk memberikan ASI tanpa susu formula, tapi berhubung pada saat Achyel berumur 7 bulan, saya menderita penyakit yang lumayan parah (demam berdarah) sehinggga harus terhenti minum ASI-nya. Saya menggantinya dengan susu formula Soya (Isomil) dan kadang saya memberinya susu kedelai buatan sendiri tanpa gula untuk Achyel“, lanjut Ibu Inne saat bercerita tentang masa bayi Achyel.
Menjadi vegetarian sejak dalam kandungan, sama sekali tidak menghambat perkembangan Achyel. Seusia Achyel yang baru 17 bulan, sudah bisa menghitung angka 1 hingga 5 dalam bahasa Inggris, dan mengucapkan kata No, Thank You, More, Amien dengan lancar, selain itu juga Achyel suka menyanyikan lagu-lagu anak yang sering dinyanyikan bersama sang Bunda. Saat ini Ibunda Inne sekeluarga tinggal di Filipina untuk mengikuti suaminya yang melanjutkan studi. Apakah tidak mengalami kesulitan menjalani vegetarian di negara lain, yang mungkin kurang terbiasa dengan masakan negara Filipina? Ibunda Inne menjelaskan “Saya masak sendiri, kebetulan disini (Filipina) banyak sekali biji-bijian, saya mengolahnya dengan cara mencuci, menjemur dan kemudian saya giling. Biji-bijian yang sudah digiling tersebut saya tambahkan pada setiap makanan.”
Ibunda Inne sama sekali tidak kuatir jika Achyel menjalani pola makan vegetarian, “ Saya yakin vegetarian sangat cocok untuk anak-anak. Saya mempunyai seorang teman dan mereka (suami/istri) adalah dokter, mereka bertugas di NEWSTART Trawas (tempat pengobatan dengan cara juice terapi). Anak mereka seumur dengan anak saya, anak mereka memang tidak vegetarian sejak dalam kandungan tapi semenjak mereka menjadi dokter di sana, mereka mengubah menu makanan dan susu formula untuk anak mereka, dan ikut menjadi vegetarian, dan anak mereka sehat serta pintar, jadi tidak ada masalah jika anak-anak vegetarian.”
http://www.maitreyavoice.com/achyel-bayi-vegetarian/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar